selamat datang diblog saya, happy blogging....silahkan baca-baca dan share ke teman ya....

30 December 2012

CustomRUN cara mudah buka program dengan Keyword sendiri

Hai sobat,
Kali ini ane mau bagi-bagi software (asli karya ane lho :D ) namanya CustomRUN v.1.0.
Ide aplikasi ini muncul karena saking banyaknya program yg terinstal dan desktop laptop ane pun penuh dengan ikon-ikon sortcut, puyeng uy... jadi gimana caranya biar enak kalo mau buka program ga susah nyari-nyari dimana, cukup pake Keyword aja.
Aplikasi ini berfungsi seperti Run ( tekan logo windows+R ) di OS windows, bedanya kita bebas menentukan Keyword sendiri. Mislanya untuk memanggil MozilaFirefox keyword-nya KUCING atau MACAN (apa hubunganya hehee :D) jadi terserah kalian mau disetting sepeti apa..... hehe lebih fleksibel kan???
Berikut screenshot nya:



CustomRUN ini dibuat pake VB.6 dan database MS Access, yang berminat monggo didownload (link download ada di akhir tulisan) gratissss dan yang berminat mengembangkan ane sertakan source code-nya.
Kalo nemu Bug comment disini  ya.... buat masukan ane hehe.

download CustomRUN v.1.0 klik di sini. (bonus: panduan instal + setting)
download source code-nya klik di sini.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
UPDATE (10 Sept 2013) : CustomRUN versi 1.2 telah rilis, beberapa bug telah diperbaiki. Silakan Download CustomRUN versi 1.2 + source code-nya ^_^
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silakan berikomentar ya... ^_^