selamat datang diblog saya, happy blogging....silahkan baca-baca dan share ke teman ya....

28 October 2012

Cara Mudah Steam Gitar melalui netbook/ laptop

Cara Mudah Steam Gitar melalui netbook/ laptop

Helo sobat,

Ane mo share salah satu software yang menurut ane berguna banget buat kalian yang baru belajar gitar dan kesulitan nyetem gitar(kayak ane :D hehe..).
Ceritanya tadi ane mo ngilangin penat dengan main gitar, eh suara gitarnya ga pas (sok tahu :D ). Ane petik-petik, puter-puter tu senar gitar eh ga bener juga (emang g bisa nyetem gitar !!! hehe). Iseng iseng nyari diinternet eh ketemu juga software yg bisa membantu ane nyetem gitar, namanya PitchPerfect Musical Instrument Tuner.

Gimana cara pakenya? setelah terinstal di laptop kalian, buka aplikasi tersebut, siapkan alat dan bahanya (kaya mo masak aja :D ) bila perlu seperti headset yg ada microphone nya. Untuk nyetem gitar kalian tinggal petik senarnya satu-persatu pas in dengan nada yang ditunjukan aplikasi tersebut. Gampang banget kok, Berikut screenshotnya:









Buat sobat yang ingin mencobanya silahkan download PitchPerfect Musical Instrument Tuner klik di sini.

semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. Maksudnya gimana tuh mas ??
    setelah kita install di laptop ,, terus kita butuh kabel apa ??? atau gitarnya kita dekatin aja ke laptop ?? terus kita petik senarnya satu persatu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru reply.

      kabel maksudnya mic/headset kalo laptop tidak built-in Mic. biasanya laptop udah ada mic nya kok.. jd tinggal deketin aja gitarnya.
      Petik senarnya sesuaikan dengan nomor senar yg mau distel. Misalnya senar gitar paling bawah maka pd aplikasi kita pilih senar paling atas (E). Begitu juga dg senar2 yg lain cocokan nadanya sesuai yg ditunjukan aplikasi. mudah kok ^_^

      Delete
  2. kok punya saya tulisannya no signal ya?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, silakan berikomentar ya... ^_^